Eagle Eyes Center (IT and Traffic Center)

Seringnya kemacetan yang terjadi di Kota Batu saat akhir pekan dan hari libur tentu menjadi salah satu hal yang membuat Kota Batu menjadi kurang “nyaman” dimata wisatawan dan penduduk kota batu. Pemerintah sebenarnya sudah mengambil kebijakan dengan membuat jalur 2 arah menjadi 1 arah dibeberapa titik kemacetan. Namun solusi ini masih belum sepenuhnya dapat mengurai kemacetan.

Dengan pemanfaatan kemajuan teknologi dan informasi yang pesat, Pemerintah dapat menambah solusi dari permasalahan diatas. Salah satu solusi tersebut kami namakan “Eagle Eyes  Center”. Eagle Eyes  Center merupakan pusat komando seluruh aktivitas-aktifitas penting di Kota Batu seperti daerah rawan kejahatan/tindak kriminal, rawan kecelakaan, dan rawan bencana alam. Dengan adanya Eagle  Eyes Center ini, diharapkan Pemerintah Kota Batuselalu tanggap dan cepat dalam menyelesaikan permasalah tindak kriminal, kemacetan, dan bencana alam yang dapat terdai sewaktu-waktu.

Salah satu kota yang telah berhasil memanfaatkan kebijakan ini adalah Kota Bandung. Kota Bandung yang dulunya menjadi kota rawan tindak kejahatan dan rawan kemacetan, saat ini menjadi salah satu Kota ternyaman di Indonesia. Menurut sumber (http://www.voaindonesia.com/


Semoga kedepan Pemerintah Kota Batu dapat menerapkan Eagle Eyes Center untuk mendukung Kota Wisata Batu menjadi Kota Wisata Pintar di Indonesia.

You Might Also Like

0 komentar