JB ITC - Kompetisi IT Terbesar Se Jawa-Bali tahun 2016

JB ITC - Kompetisi IT Terbesar Se Jawa-Bali tahun 2016. Kabar gembira bagi pecinta Informasi dan Teknologi (IT) khususnya para pelajar SMA/SMK se-derajat, karena tahun ini diselenggarakan kembali kompetisi IT Terbesar se Jawa-Bali oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Menjadi tahun ke-4 pelaksanaan JB-ITC tentu banyak perbaikan dan kemajuan untuk kompetisi yang jujur dan obyektif. Di tahun ke-4 ini, JB-ITC mengambil tema "Be The Next Agent of Technology", tentu tema tersebut sejalan dengan semakin majunya dunia teknologi saat ini. Hampir seluruh sektor telah dikuasai dengan penemuan-penemuan teknologi terbaru guna mendukung aktifitas manusia yang semakin kompleks. Tema tersebut menjadi dasar dua cabang lomba yang dipertandingkan yaitu :
1.  Quiz and Algorithm
2. Blog Competition
Lomba yang juga menjadi serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Teknik yang ke 51 ini dimulai dengan serangkaian prosedur. Berikut rangkaian prosedur pendaftaran sampai babak Final.
1. Pendaftaran - 6 Juni s/d 10 September 2016
2. Seleksi Online Quiz and Algorithm - 15 September 2016
3. Seleksi Blog Competition - 13-15 September 2016
4. Pengumuman Finalis - 19 September 2016
5. Babak Semifinal - 12 Oktober 2016
6. Babak Final - 13 Oktober 2016

Quiz and Algorithm

Quiz And Algorithm merupakan serangkaian lomba dalam acara Java-Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro. Qiuz And Algorithm ini merupakan lomba yang akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa – Bali.

Qiuz And Algorithm ini diharapkan dapat menjadi salah satu motivasi untuk terus berkarya, berinovasi dan juga berkreasi. Serta dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali untuk dapat berlatih berfikir cepat dan tepat sehingga dapat melatih logika dan kecepatan berfikir untuk kemajuan pembelajaran selanjutnya. Selain itu Qiuz And Algorithm ini diharapkan juga bisa menjadi sarana pengenalan Jurusan Teknik Elektro Khususnya dan Universitas Negeri Malang pada umumnya ke siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat se Jawa-Bali.

Babak seleksi akan diadakan secara online dimana terdiri dari 100 soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 90 menit. Peserta yang lolos ke babak selanjutnya adalah 16 tim yang dapat mengerjakan soal seleksi dengan waktu tercepat dan jawaban benar terbanyak dan akan diundang untuk menghadiri babak 16 besar di Universitas Negeri Malang.

Blog Competition

Blog Competition merupakan serangkaian lomba dalam acara Java-Bali IT Competition (JB-ITC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro. Blog Competition ini merupakan lomba yang akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMA/SMK/sederajat se Jawa – Bali.

Blog Competition adalah sarana untuk mendukung kreatifitas, seni dan inovasi. Lomba ini menggabungkan sisi desain dengan sisi penulisan artikel. Walaupun berbentuk blog namun diharapkan dari perlombaan ini, peserta mampu membuat desain blog semenarik mungkin dan membuat artikel-artikel bermanfaat untuk dibagi kepada pembaca.


Semoga dengan kegiatan JB-ITC tahun ini menjadikan pada generasi muda menjadi agen-agen pencipta teknologi yang dapat mendukung kemajuan bangsa dan negara.

You Might Also Like

0 komentar